Rabu, 20 Januari 2016

Orang Tua Saya Ada Dua

"Haaaaaa! Ada dua????"
Iya, benar sekali. Ada dua.

Halo pembaca semua~ Apa Kabar?
Akhir-akhir ini sering mendung, hujan, tapi jangan jadi hilang semangat yaa~ (padahal tadi abis tidur siang gegara ujan, tapi malah bisa nyuruh orang jangan ilang semangat. hahahah).

Jadiiiii bagaimana caranya agar penulis ini memiliki dua orang tuaaa? Kok bisa sih???
Karena penulis ikut program IJSP~
IJSP itu apa sih?
IJSP adalah (Ishikawa Japanese Studies Program). Program ini adalah program homestay di mana para peserta juga bisa belajar bahasa Jepang, sambil mempelajari dan merasakan budaya Jepang. Di program ini lah saya jadi memiliki orang tua baruuu. Hehehehe.

Program ini sudah diikuti oleh banyak kelompok dari berbagai negara. Mau lihat bagaimana kesan dan kondisi mereka di sana? Mari lihat video berikut inii~

BTW, di video ini ada Sakurai sensei. Sakura sensei adalah salah satu sensei yang mengajari saya selama belajar di program ini. Saya rindu Sakurai senseeeeeeei~ :(

Intinya jika para pembaca ingin banget bisa bahasa Jepang, merasakan budaya Jepang, berinteraksi dengan orang Jepang, inilah jawabannya IJSP!!! Yeah!!!

Tinggal dengan keluarga Jepang melalui program ini menjadikan pengalaman ini sangat berkesan.
Saya tinggal bersama nenek, ayah, ibu, beserta tiga anjing yang lucu-lucu dan menggemaskan.
Saya rindu sekali dengan mereka. Jika suatu hari nanti saya pergi ke Jepang, maka saya akan mengunjungi mereka. Hiks hiks.

Bagaimana? Keren kaaan?
Untuk informasi mengenai program ini lebih lanjut, pembaca bisa akses website Ishikawa Japanese Studies Center, yaa~

Arigatou gozaimasuuuu~ ^^

5 komentar:

  1. wahhh asik ya kalo punya dua orang tua gtu pasti kalo lagi berkunjung ke jepang lagi, ada seseorang yang dirindukan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. teh mayaaa~
      iya dong pastiiii~
      terima kasih sudah comment~

      Hapus
  2. programnya seru banget ya sepertinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru bangeeeet, kan mba juga ikutan. wakakakakak

      Hapus
    2. iya seru bangeeeet, kan mba juga ikutan. wakakakakak

      Hapus